Sunday, April 24, 2011

Manifesto Hacker

Ini adalah dunia kami sekarang, dunia elektron dan switch, keindahan sebuah baud (satuan kecepatan transmisi data. 1 baud=1bit/detik).

Kalian sebut kami kriminal, padahal kami mendayagunakan sebuah sistem yang telah ada tanpa membayar, yang seharusnya bisa sangat murah jika tidak dicampuri dengan ketamakan. Kami bereksplorasi, tetapi kalian sebut kami kriminal. Kami mengejar pengetahuan, tetapi kalian sebut kami kriminal. Kami hadir tanpa perbedaan warna kulit, kebangsaan, ataupun prasangka keagamaan, dan kalian sebut kami kriminal. Kalian membuat bom atom, menggelar peperangan, membunuh, berlaku curang, membohongi, dan mencoba meyakinkan kami bahwa semua itu demi kebaikan kami. Tetapi tetap saja kami yang disebut kriminal.

Ya, aku memang seorang kriminal. Kejahatanku adalah rasa keingintahuanku. Kejahatanku adalah karena menilai orang lain dari apa yang mereka katakan dan pikirkan, bukan pada penampilan. Kejahatanku adalah menjadi lebih pintar dari kalian, sesuatu yang tidak akan pernah kalian maafkan. Aku memang seorang hacker, dan inilah manifestoku. Kalian bisa saja menghentikanku, tetapi kalian tidak mungkin menghentikan kami semua. Bagaimanapun kami semua senasib seperjuangan.

The Mentor

0 comments:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com